Sunday, July 31, 2011

Tips cara bermain gitar "meningkatkan kecepatan"

Tips cara bermain gitar "meningkatkan kecepatan

Ini dia tips cara bermain gitar yang cocok buat kamu yang suka permainan gitar cepat, seperti lagu-lagunya avenged sevenfold yang banyak membutuhkan permainan gitar cepat

1.Jangan terburu ingin cepat bisa

Dalam bermain gitar jangan di kira dengan cepat berlatih akan cepat bisa,paling nggak di butuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa bermain secara benar dan akurat. Luangkan waktu minimal 15 menit setiap hari maksimalnya 2 jam jangan sampai lebih. Berlatihlah dengan konsentrasi penuh dan benar,karena dengan berlatih setiap hari akan membentuk sikap mental yang benar dan tubuh kita akan mengatur kecepatan yang kita inginkan. Jadi bila ingin jari-jari kita bisa cepat secara alami dalam bermain gitar di butuhkan latihan yang teratur dan tak terburu-buru untuk mewujudkannya.

2. Bermain pelan dan akurat dulu pasti meningkatkan kecepatan

Jangan berlatih terlalu cepat,karena bisa-bisa jari kita akan sakit, dan bila jari-jari kita sakit itu tandanya belum saatnya kita bermain cepat. Hindari memakai metronome jika tidak terlalu penting karena sebaiknya tentukan sendiri kecepatan yang paling pas buatmu. Lakukan pemanasan sebelum bermain cepat dan usahakan tubuh tetap rileks.

3. Pilih tempat berlatih yang tenang

Karena saat melakukan latihan gitar sebaiknya jangan sambil menonton tv atau ngobrol sama teman. Dengan berlatih di tempat yang tenang kita akan lebih bisa berkonsentrasi. Jadi pilih waktu berlatih yang sekiranya nggak ada sesuatu yang mengganggu jam berlatihmu.

4. Jangan memaksakan dirimu

Usahakan permainanmu seimbang antara permainan yang keras dan yang lembut. Jadi jangan main yang keras terus, imbangi dengan permainan yang lembut. Dengan melakukan hal tersebut secara teratur maka kamu akan bisa menggunakan sebuah instrumen dengan baik.

Oke sekian tips cara bermain gitar kali ini. Selamat mencoba
bisnis online

No comments:

Post a Comment